it`s me

it`s me
real me

Kamis, 27 Januari 2011

Mari Bertaubat..Sahabatku...Takutlah Akan ALLAH,,jauhi larangan-NYA..& Lakukan perintah-NYA

Tidak sedikit org2 yg saleh adalah org2 yg sangat jahat saat mudanya,setelah bertaubat ia beristiqomah dalam berbuat baik dan pengabdian kepada ALLAH.beberapa diantara mereka akhirnya menjadi tokoh panutan karna kesucian dan prilaku2 membebaskan.
konon Sunan kalijaga adalah salah satu contoh beberapa orang2 saleh yg berhasil tercerahkan dan selanjutnya menjadi tokoh pemberi pencerahan kepada masyarakat pada zamannya.
hidup suci dalam islam bisa di raih oleh sapa saja,kesucian hidup bukanlah hak istimewa setiap orang.Jalan tsb terbuka bagi siapa saja,tidak hanya milik para Alim Ulama,bahkan Orang jahat sekalipun,ia bisa menapak cara hidup suci.asal dia bersedia bertaubat,dan bersungguh2..
bagi ALLAH kesalehan bukan karna sama sekali tidak berbuat dosa.akan tetapi orang saleh @ org yg setiap kali berbuat dosa,ia menyesali dan selanjutnya tidak akan mengulagi perbuatan dosa itu lagi.
Pepatah arab Menegaskan"Manusia tempatnya salah & lupa" pepatah diatas bukan berarti manusia dibiarkan utk slalu berbuat salah dan dosa akan tetapi kesalahan dalam diri manusia harus di tebus dengan tobat..penyesalan dan penghentian..
Rasulullah Bersabda"setiap anak adam adalah sering berbuat salah dan sebaik2nya org yg berbuat salah @ org2 yg bertaubat (H.R.Tirmidzi)
taubat yg sungguh2 di mata ALLAH @ pembersihan diri yg sangat di cintai..dalam ISLAM pertaubatan bukan di lakukan melalui org lain,tetapi dari diri sendiri secara langsung kepada ALLAH..
Apalagi ISLAM tidak mengenal penebusan dosa dengan sejumlah uang.ISLAM sungguh sangat berbeda dengan cara2 pertaubatan`y dibanding agama2 lain.ISLAM memandang pertaubatan adalah persoalan yg sangat personal antara seorang hamba & tuhanNYA..& Tuhan Dalam ISLAM @ Tuhan yg bisa di dekati sedekat mungkin,bukan tuhan yg berada diatas langit...tak terjangkau...
Sabda Rasulullah SAW : Sesungguhnya ALLAH lebih suka menerima taubat hambaNYA.melebihi dari kesenagan seseorang yg menemukan kembali ontanya yg hilang di tengah hutan".(H.R.BUKHORI & MUSLIM)
ISLAM tidak menganggap taubat sebagai langkah yg terlambat,kapanpun kesadaran itu muncul.HISAB(perhitungan akan amal2 jelek akan di mata ALLAH akan terhapuskan dengan Taubat kita..Lembaran baru hidup terbuka lebar,langkah anyar terbentang...Sabda Nabi (SAW) : Barang siapa yg bertaubat sebelum matahari terbit dari barat..maka ALLAH akan menerima taubat & memaafkannya (H.R.MUSLIM)..
Bertaubat,demikian halnya..di jadikan amalan dzikir oleh Rasulullah SAW disetiap harinya...Beliau beristighfar kendati beliau tidak melakukan dosa.karna lewat istighfar nabi memohan ampun & mengungkapkan kerendahan hati yg sangat dalam di hadapan yg maha AGUNG.
Sabda Nabi SAW : Hai sekalian manusia bertaubatlah kamu kepada ALLAH dan mintalah Ampun kepadaNYA..maka sesungguhnya saya bertaubat & beristighfar 100x setiap hari...(H.R.MUSLIM)
firman ALLAH  : Katakanlah ! Hai Hamba2KU yg berdosa terhadap jiwanya sendiri,janganlah kamu berputus asa dengan rahmat ALLAH.sesungguhnya ALLAH mengampuni segala dosa.sesungguhnya DIA maha pengampun lagi maha Penyayang..(Q.S Al.Zumar-53)
Hai Orang2 yg beriman,bertaubatlah kamu dengan seikhlas2nya taubat..semoga TuhanMU akan menghapuskanmu dari kejahatan perbuatan2mu...dan akan memasukanmu ke dalam syurga yg didalamnya mengalir sungai2(Q.S.Al.Thalaq-8)
Dalam memperbaiki Hak ALLAH & Hak bani adam :Apabila kesalahan/dosa itu berhubungan dengan ALLAH,maka ada 3 syarat yg harus di penuhi yaitu :
1. Harus menghentikan segala perbuatan maksiat (Mencuri,berjudi,berzinah,dzolim,memfitnah.dll)
2. Harus dengan bersungguh2 mengakui & menyesali prilaku/perbuatan dosa yg telah di kerjakan.
3. Berniat dengan tulus serta bertekad untuk tidak kembali melalukan perbuatan2 maksiat/dosa tsb...

Dan apabila kesalahan itu berhubungan dengan bani Adam..maka syaratnya bertambah 1...yaitu harus menyelesaikan urusannya dengan orang yg berhak dan meminta maaf ataw halalnya,serta mengembalikan segala apa yang harus di kembalikan...
Sabda Nabi SAW : "Orang yg bertaubat dari dosa,seperti Org yg tidak berdosa..Dan orang yg meminta ampunan dari dosanya,sedangkan dirinya tetap melakukan dosa.seperti org yg mempermainkan TUHANnya"(H.R.BAIHAQI)

Ya ALLAH...Terimalah Taubatku..
Taubatan Nasuha..
Ampunilah segala Dosaku...
Ya Rob...dengan segala Rahmat-Mu
hamba bersujud memohon Ampunan-MU
bukakan pintu Maghfiroh-MU
tak pernah lelah hamba beristighfar di setiap harinya,,,
yakin ENGKAU kan mengampuni wahai Yaa Gofaar(yg Maha Pengampun)....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar