it`s me

it`s me
real me

Jumat, 28 Januari 2011

jika memang ku harus menjalani hukuman itu..baiklah...

Dari Rosulullah sholollahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda: 

“Ketika tiga orang pemuda sedang berjalan, tiba-tiba turunlah hujan, lalu merekapun berlindung di dalam sebuah gua yang terdapat di perut gunung. Sekonyong-konyong jatuhlah sebuah batu besar dari atas gunung menutupi mulut gua, yang akhirnya mengurung mereka. 

Kemudian sebagian mereka berkata kepada sebagian yang lain, “Ingatlah amal saleh yang pernah kamu lakukan untuk Allah, lalu mohonlah kepada Allah dengan amal (bertawassul dengan amal) tersebut, agar Allah berkenan menggeser batu besar itu.” 

Salah seorang dari mereka lalu berdoa:

Yaa Allah, sesungguhnya dahulu aku mempunyai kedua ORANG TUA yang telah lanjut usia, seorang istri, dan beberapa orang anak yang masih kecil di mana akulah yang memelihara mereka.

Setelah aku mengandangkan hewan-hewan ternakku, aku (biasanya) segera memerah susunya, dan memulai dengan kedua ORANG TUAku terdahulu untuk aku minumkan, sebelum anak-anakku.

Suatu hari aku terlalu jauh mencari kayu (bakar) sehingga tidak dapat kembali, kecuali pada sore hari di saat aku menemui kedua ORANG TUAku sudah lelap tertidur.

Aku pun segera memerah susu seperti biasa, lalu membawa susu perahan tersebut. Aku berdiri di dekat kepala kedua ORANG TUAku, karena tidak ingin membangunkan keduanya dari tidur, namun aku pun tidak ingin meminumkan anak-anakku sebelum mereka berdua, padahal mereka menjerit-jerit kelaparan di bawah telapak kakiku.

Dan begitulah keadaanku bersama mereka sampai terbit fajar.

Jika Engkau mengetahui bahwa aku melakukan itu untuk mengharap keridaan-Mu, maka bukalah sedikit celahan untuk kami, agar kami dapat melihat langit. 

Lalu Allah menciptakan sebuah celahan, sehingga mereka dapat melihat langit (namun mereka belum dapat keluar dari gua itu). 

Yang lainnya kemudian berdoa:

Yaa Allah, sesungguhnya dahulu aku pernah mempunyai saudara seorang puteri paman yang sangat aku cintai, seperti cintanya seorang lelaki terhadap seorang perempuan.

Aku memohon kepadanya untuk menyerahkan dirinya, tetapi ia menolak kecuali kalau aku memberikannya seratus dinar.

Aku pun bersusah payah sampai berhasillah aku mengumpulkan seratus dinar, yang segera aku berikan kepadanya.

Ketika aku telah berada di antara kedua kakinya (selangkangan), ia berkata: “Wahai hamba Allah, takutlah kepada Allah, dan janganlah kamu merenggut keperawanan, kecuali dengan pernikahan yang sah terlebih dahulu.”

Seketika itu aku pun beranjak meninggalkannya.

Jika Engkau mengetahui bahwa aku melakukan itu untuk mencari keridaan-Mu, maka ciptakanlah sebuah celahan lagi untuk kami. 

Kemudian Allah pun membuatkan sebuah celahan lagi untuk mereka (namun mereka belum dapat keluar dari gua itu). 

Yang lainnya berdoa:

Yaa Allah, sesungguhnya aku pernah mempekerjakan seorang pekerja dengan upah enam belas ritel beras (padi). Ketika ia sudah merampungkan pekerjaannya, ia berkata: Berikanlah upahku!

Lalu aku pun menyerahkan upahnya yang sebesar enam belas ritel beras, namun ia menolaknya (dan ia pergi).
           
Kemudian aku terus menanami padinya itu, sehingga aku dapat mengumpulkan beberapa ekor sapi berikut penggembalanya dari hasil padinya itu.

Satu hari dia datang lagi kepadaku, dan berkata: Takutlah kepada Allah dan janganlah kamu menzalimi hakku!

Aku pun menjawab: Hampirilah sapi-sapi itu berikut penggembalanya lalu ambillah semuanya!

Dia berkata: Takutlah kepada Allah dan janganlah kamu mengolok-olokku!

Aku pun berkata lagi kepadanya: Sesungguhnya aku tidak mengolok-olokmu, ambillah sapi-sapi itu berikut penggembalanya!

Lalu ia pun mengambilnya, dan dibawa pergi.

Jika Engkau mengetahui bahwa aku melakukan itu untuk mengharapkan keridaan-Mu, maka bukakanlah untuk kami sedikit celahan lagi yang tersisa.

Akhirnya Allah membukakan sepenuhnya celahan yang tersisa itu (dan mereka bebas).” (Shahih Muslim No.4926)

dari kisah diatas ku renungkan,bahwasanya tiada daya & upaya kecuali atas pertolongan-MU ya ROB..hanya kepada-MU.aku berpasrah diri, & hanya kepada-MU aku serahkan hidup dan matiku...
jika memang itu yg mereka mau,akan hamba jalani hukuman itu,jikalau memang itu yg mereka inginkan,hamba siap..& jika memang itu bisa menghapuskan dosaku,ku kan ikhlas menjalaninya...meski ku tau.KESAKIT HATIAN mereka takkan pernah bisa terbayar oleh apapun... bahkan Kematianku pun mungkin takkan pernah bisa tuk menebus semua KEDZOLIMAN yg pernah ku perbuat terhadap keluarga SOLEH ini.....
Yaa,,Robb..Betapa ku sangat merasa sbg mahluk yg paling berdosa di dunia ini,seakan tak pantas hamba mengharap sorga-MU,melakukan kewajiban Hamba,menjauhi Larangan-MU,dengan tubuh yg berlumur dosa....dosa yang tak terhitung besarnya,dosa2 ini bagai butiran2 pasir di gurun pasir yg luas,bagai gunung yg menjulang tinggi,sehingga ku MALU untuk menghadap-MU..tapi ku Yakin akan RAHMAT-MU yg melangit Luas...akan KUASA-MU..yg tiada batas wahai engkau Sang Pencipta Langit dan bumi beserta isinya...
yakin Engkau ya Gofuur,,yakin seyakin2nya bahwa KAU kan memaafkan hambanya yg mau bertaubat,taubat yg sebenar2nya taubat...biarlah mereka tak percaya dengan semua ini,karena hanya engkau yg maha mengetahui segala apa tentangku...dan inilah kenyataan yg sebenarnya...terimakasih ku ucapkan kepada semau yg telah banyak berperan dengan perubahan2 yg terjadi pada diri ini,guru/pembimbing ku,yg beberapa diantaranya yg telah membuka siapa diri ini(keturunan Rdn/Ningrat/darah biru,syech baing yusuf kaum pwk""that`s why My MOM  buried near Syech Baing yusuf Grave yard"")terima kasih atas segala ilmu ALLAH yg telah di ijazahkan,sehingga tak sulit bagi diri ini tuk mencapai tingkat2 tsb,,karna mungkin bakat atas leluhur2 terdahulu,"thx Mom  U finally Married with my Dad"
HAKEKATku berSyukur kepada sang Penyelamat ALLAH SWT,yg tlah memberikan taufik,hidayah & inayah-NYA serta Ilmu2`y yg senantiasa menuntun hamba kepada jalan yg lurus jalan yg KAU Ridhoi...semoga ku di jauhkan dari keTakaburan & kufur nikmat,senantiasa bersyukur pada-MU
Khususnya kepada Keluarga yg tlah banyak ku DZOLIMI,,ku Sakiti,Ku Jatuhkan Harga dirinya..
terima kasih telah memberikan kesempatan kepadaku untuk bisa menemukan jati diri ini.....kini ku Sadari bahwa betapa malunya diri ini dengan segala dosa yg tlah ku perbuat yg tak hanya ku lakukan pada keluarga ini...namun alangkah indahnya jika kita ciptakan kedamaian yg selarasnya sangat ALLAH sukai..bukan permusuhan yg hanya akan menimbulkan dendam berkepanjangan...alangkah baiknya jika kita bisa saling memaafkan...bukankah orang yg paling mulia adalah orang yg mau dengan tulus memohon maaf,,??di banding orang yg memaafkan??tlah kuakui segala kesalahan ini kepada ALLAH..kini saatnya aku pribadi beserta keluarga meminta maaf.kepada semua yg membaca blog/postingan ini...khususnya keluarga bpk SHDH/juga kepada klwrga Ibunda B.Nurbaetty yg juga tlah ku dzolimi(bahkan membuatku tak bisa tidur beberapa hari,karna kau tak memiliki Ayah/Yaa ALLAH ku dzolimi seorang anak yatim)namun akhirnya mau dengan tulus memaafkanku setelah ku datang dengan itikad baik tanpa ada maksud apapun,meski aku dan putrimu pernah menjalin hub..bukan berarti permintaan maaf ini ingin kembalinya aku pada putrimu,hanya sebatas meminta maaf & menjalin kembali tali SILATURAHMI yg sempat terputus...sekali lagi trimakasih.ALLAH tlah membukakan mata hati kalian,,)
juga kepada semua orang yg telah ku dzolimi..namun khusus kepada klwrga I.B.U(ibunda jian)mungkin ku belum bisa kesana,karena menjaga fitnah,mungkin nanti saatnya setelah aku sudah menikah,karena ku tahu kini kau sudah bercerai dengan suamimu..pesanku : jagal & rawatlah jian dengan baik,lagipula kau sedang dekat dengan seseorang sekarang,..jadi takkan ku ganggu..pokonya semuanya yg mungkin tak ku ingat. & tak bisa ku sebutkan satu persatu...berharap kalian membaca ni..(cape ngetikna..Heu :P)
kalian tahu?? SORGA YG ALLAH JANJIKAN LEBIH INDAH DARI SORGA DUNIA YG SELAMA INI KITA RASAKAN...maka dari itu hanya Ridho-NYA lah yg sepatutnya kita harapkan....
26tahun  cukup bagiku merasakan indahnya DUNIA,tanpa memikirkan AKHIRAT..kini saatnya memperbaiki diri,memperbaiki akhlak...menjadi insan yg di cintai ALLAH...karena bagi Hamba  sepertiku saat ini dan seterusnya hanya Ke-REDHO-an NYA lah yang hamba harapkan...

sedikit cerita ada salah satu SMS yg ku kira darinya menjelang ku berpisah denganya yg ternyata dari pakumis"hehee maaf"..disitu di sebutkan..jikalau memang kita berjodoh,itu sudah menjadi ketentuan ALLAH & kita harus bisa senantiasa berharap & berdo`a agar kita bisa bersatu..bukankah kita ingin hub.qta di ridhoi NYA juga ortu kita??,maka dari itu qta hub,sewajarnya(kurang lebih seperti itu"poho deui detail na,,aya dina HP doraemon") sejak itu aku seakan tak mau tau..karena Cinta ku pada perempuan cantik itu telah membutakan mata & hatiku..jadi wajar jika sampai akhirnya ku berbuat bodoh tanpa memikirkan akibat yang akan di timbulkan...namun itu dulu sebelum ku mengerti bahwasanya CINTA yg HAKIKAT hanya lah untuk ALLAH sang pencipta Alam.. segala apa yg ada di dunia ini hanya titipan semata..bersifat sementara...semua kan kembali pada-NYA..inalillahi waina lilahi ro`jiun..seperti ibuku,anakku..semua tlah di ambil dari ku,,namun ku takkan pernah menyalahkan-NYA karena mutlak semuanya hanya milik-NYA..kembali pada-NYA..
mungkin ALLAH cemburu saat ku terlalu mencintai dia..kini ku tau ALLAH maha Adil...telah Hadir seseorang kan kelak kan ku jaga kehormatan,kesucian juga mahkota yang sepatutnya ku jaga..takkan pernah kusentuh dia,&menyayanginya sepenuh hati,namun mencintainya separuh hati..karena sepenuhnya cinta ini hanya untuk-NYA..jika mungkin kita berjodoh.mungkin memang jalannya harus seperti ini,karena aku selalu bersyukur jika tidak ada kejadian seperti ini.mungkin selamanya aku kan terjerumus kedalam jurang gelap yg dalam tanpa bisa keluar...
ALHAMDULILLAH wa syukurillah....
sekali aku mohon beri kesempatan untuk ku menebus semuanya dengan perubahan ini..bukankah ini yang kalian mau??aku menjadi orang soleh??bukankah ini yg sekam ini kalian inginkan??aku menjadi seorang yg berAkhlak baik??namun semua aku serahkan pada ALLAH karana dia yg memiliki RAGA ini....
wassalam/....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar